Tips Melindungi Smartphone Android Dari Virus

Melindungi smartphone android dari virus. Hal ini bisa dikatakan yang paling sering dicari pengguna smartphone, baik itu menanyakan secara langsung pada orang yang mengerti akan hal tersebut atau dengan mencari informasi menggunakan internet atau menggunakan browser google.

Sampai saat ini banyak sekali cara yang disampaikan beberapa kalangan untuk mengatasi smartphone agar tidak terkena virus yang mana bisa merusak dari perangkat tersebut. Sebenarnya mengatasi smartphone agar tidak terkena virus tidaklah sulit, seperti kebanyakan yang disampaikan beberapa kalangan di dunia internet hingga kini.

Berikut ini cara melindungi smartphone android dari virus yang bisa anda terapkan langsung saat ini juga.
Tips Melindungi Smartphone Android Dari Virus

Install aplikasi yang memiliki sumber jelas, misalnya menggunakan aplikasi dari play store. Aplikasi yang berasal dari play store jelas sudah dilakukan seleksi sebelumnya apabila ingin dipasang di sana. Maka dari itulah kecil kemungkinan aplikasi yang berasal dari play store mengandung virus.

Baca : Cara Menginstal Linux di Android Tanpa Root

Hindari menyambungkan perangkat smartphone pada perangkat lainnya yang sudah mengandung virus. Misalnya saat memindahkan data di komputer, maka pastikan dahulu bila komputer tersebut tidak mengandung virus.

Gunakan antivirus khusus smartphone. Salah satu yang bisa anda pilih misalnya memasang CCleaner, dan lainnya. CCleaner sejatinya memiliki fungsi untuk menghapus semua tindakan yang sudah dilakukan sebelumnya. diantaranya menghapus cache, history dan semua data yang mencurigakan atau berpotensi membahayakan smartphone anda saat ini.

Baca : Cara Menjadwalkan Pesan Teks Android

Pilih website yang kunjungi dengan baik apabila menggunakan smartphone. Hal ini jelas salah satu cara yang bisa anda lakukan dan bermanfaat untuk melindungi smartphone dari virus

Ada banyak cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk melindungi smartphone dari virus. Beberapa hal di atas hanya sebagian saja, namun sebenarnya merupakan cara sederhana yang bisa anda lakukan jika memang tidak ingin smartphone terkena virus.

Melindungi smartphone android dari virus sebenarnya bukan hanya dilakukan pada hal besar saja, melainkan bisa dimulai pada hal kecil.

Namun kebanyakan dari pengguna smartphone tidak memperhatikan hal kecil yang berpotensi mendatangkan virus. Maka dari itulah anda disarankan memulai menghilangkan virus dari tindakan kecil terlebih dahulu.



0 Response to "Tips Melindungi Smartphone Android Dari Virus"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel