3 Keuntungan Buat Kamu Yang Sekolah di Kejuruan

Sekolah Menegah Kejuruan atau biasa disingkat SMK merupakan salah satu tingkatan pendidikan yang ada di Indonesia yang lebih memusatkan perhatian pada lulusan yang memiliki kompetensi tertentu. 

3 Keuntungan Buat Kamu Yang Sekolah di Kejuruan
Tentu sistem belajarnya berbanding terbalik dengan sistem pembelajaran SMA yaitu 30 % materi dan 70% praktek. Hal ini sangat baik untuk meningkatkan sumber daya manusia yang memiliki potensi unggul dan berkeahlian ketika terjun di masyarakat baik bekerja di instansi maupun membuka usaha sendiri sesuai dengan keahlian.


Sekolah Menengah Kejuruan memberikan peluang besar bagi peserta didiknya untuk terjun langsung ke dunia kerja dengan adanya sistem prakerin atau praktek kerja. 

Bagi Anda yang masih bersekolah di SMK, tidak perlu minder dengan teman-teman yang sedang menimba ilmu di SMA. Banyak keuntungan yang bisa Anda rasakan ketika menikmati pendidikan SMK untuk pemberdayaan masyarakat dan peluang masa depan yang lebih baik.



Keuntungan yang bisa dirasakan ketika memasuki dunia kejuruan


1. Jurusan dengan materi pembelajaran lebih jelas
Sekolah kejuruan memberikan materi kompleks yang lebih menjurus dibandingkan sekolah menengah atas. Tentu hal ini sangat menguntungkan buat Anda yang sudah pas dengan jurusan yang diminati. 

Anda tidak perlu berpusing-pusing ria untuk menentukan jurusan mana yang ingin Anda jalani sebagai karier masa depan. Pembelajaran yang diajarkan jauh lebih jelas dan terukur sesuai jurusan yang Anda minati di pendidikan selanjutnya.

2. Materi lebih condong ke studi kasus atau praktek
Materi yang diajarkan memang bersifat learning by doing sehingga Anda mampu mengingat materi dalam jangka waktu yang lama karena sudah terbiasa dan fun menjalani jurusan yang Anda pilih. Materi SMK memang lebih ke studi kasus atau praktek dengan kisaran hampir 70% dilakukan secara langsung dan 30% berupa materi.

Baca : Bing.com Kini Bisa Mengerjakan Soal Matematika

3. Bisa langsung bekerja sesuai jurusan (prakerin)
Buat Anda yang sedang bersekolah di kejuruan tentunya akan diadakan prakerin atau praktek di tempat kerja sesuai dengan jurusan yang Anda minati. 

Prakerin ini bisa membuka peluang Anda untuk bekerja maupun sebagai bentuk transfer ilmu yang telah didapatkan setelah menimba ilmu di sekolah.

Baca : Apa Itu Psikologi? Ini Dia Pengertian Lengkapnya

Itulah sedikit beberapa ulasan mengenai keuntungan yang bisa Anda dapatkan di sekolah kejuruan. Sebenarnya ada banyak sekali keuntungan yang bisa diambil yaitu menjadi seorang wirausahawan yang bisa membuka peluang kerja bagi orang lain dan mampu menyerap tenaga kerja yang masih belum memiliki pekerjaan dan memiliki kemampuan yang sesuai dan sangat mumpuni.

0 Response to "3 Keuntungan Buat Kamu Yang Sekolah di Kejuruan "

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel