Fakta Unik Android Yang Jarang Diketahui

Cakwafaae – Apa kabar sahabat blog cakwafaae, kembali pada kesempatan kali ini mimin akan berbagi informasi seputar Fakta Unik Android Yang Jarang Diketahui. Karena saat ini Android mungkin adalah salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan saat ini, disamping iOS selaku kompetitornya. Saat ini, banyak orang yang memilih smartphone dengan sistem operasi Android karena dianggap lebih praktis dan variatif.


Fakta terkait praktis dan beragamnya fitur dari Android memang tidak dapat dibantah lagi, namun masih ada beberapa fakta unik tentang android yang mungkin belum anda ketahui. Berikut beberapa fakta unik dari Android yang perlu anda ketahui:

1. Awalnya Bukan Milik Google
Mungkin tidak sedikit orang yang mengira bahwa Android memang ciptaan Google, padahal faktanya tidak begitu. Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., para pengembangnya sendiri antara lain Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White pada tahun 2003. Mungkin karena menyadari potensi dari Android, Google akhirnya mengakuisisinya pada tahun 2005.

Baca Juga : 4 Cara Memanfaatkan Google Assistant untuk Menunjang Produktivitas

2. Logo Android
Mungkin beberapa dari kita ada yang berpikir bahwa logo dari Android yang berwarna hijau terinpirasi dari semacam kaleng atau botol minuman, namun sebenarnya simbol android ini terinspirasi dari stiker yang tertempel di pintu toliet. Kamu pasti tidak asing dengan stiker yang membedakan toilet pria dan wanita bukan? Dari situlah inspirasi logo Android yang berwarna hijau iu muncul.

Baca : Tips Memilih Hp Android Yang Berkualitas

3. Bukan untuk smartphone
Pada awal perancangannya, Android sebenarnya ditujukan untuk kamera digital. Akan tetapi, para perancang akhirnya berubah pikiran setelah melihat besarnya potensi perangkat mobile. Akan tetapi, perjalanan Android tidaklah mulus. Android sempat ditolak oleh perusahaan besar karena diragukan potensinya, namun akhirnya Google mengambil kesempatan emas ini dan mempopulerkannya.

4. Sempat ditolak Nokia dan Samsung
Mungkin tidak sedikit dari kita yang sudah mengetahui adanya smartphone Android baru yang dirilis oleh Nokia, mesipun sebelumnya pernah beredar kabar bahwa Nokia menolak Android. Awalnya, Nokia lebih memilih untuk menggunakan Symbian dan menolak Android, begitu juga dengan Samsung. Namun akhirnya, kedua brand ini mau menerima Android sebagai sistem operasi mereka setelah diakuisisi oleh Google.

Itulah empat fakta tentang Android yang mungkin jarang diketahui, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Sekian dan terima kasih.

0 Response to "Fakta Unik Android Yang Jarang Diketahui"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel