Langkah-langkah Mengatasi Android Bootloop Tanpa Bantuan PC

Cakwafaae - Selamat datang kembali sahabat cakwafaae kali ini admin akan kembali berbagi artikel tentang cara mengatasi Android Bootloop Tanpa Bantuan PC.

Diantara penggunaya android untuk sudah pernah merasakan smartphone kesayangannya mengalami Bootloop hal ini wajar saja terjadi, terlebih bagi mereka yang masih baru menggunakan android. Jika pengelaman ini pertama kalinya tentu akan merasa panik, sebab smartphone tadinya baik-baik saja dan sekarang tidak bisa masuk ke sistem.

Langkah-langkah Mengatasi Android Bootloop Tanpa Bantuan PC

Untuk mengatasi Bootloop biasanya para pengguna langsung pergi ke jasa service android. Padahal, jika kamu mengetahui dimana letak kesalahannya maka kamu bisa mengatasinya dengan mudah tanpa harus repot-repot ke jasa service dan mengeluarkan budget untuk biaya servis smartphone kesayangan kalian..

Namun, sebelum menjelaskan bagaimana mengatasi android bootlopp alangkah baiknya kamu juga mengetahui sebab-sebab android menjadi bootlopp hanya muncul logo pada layar saja. Simak selengkapnya.

Penyebab Smartphone Bootloop

Light Bootloop
Untuk jenis bootlopp seperti biasanya terjadi karena terlalu lama bermain game ataupun membuka aplikasi yang terlalu berat, sehingga menyebabkan android tiba-tiba langsung nge-freeze atau bluescreen dengan sendirinya.

Medium Bootloop
Jenis bootlopp kedua yakni disebabkan karena seringnya kesalahan setelah melakukan flashing rom. Bootloop jenis ini masih bisa kita atasi dengan mudah hanya masuk ke recory mode, tanpa bantuan PC.

Baca Juga : Tips Merawat Hp Android Agar Tahan Lama

Hard Bootloop
Terakhir hard bootlopp, jenis bootloop yang paling parah. Jenis bootlopp ini disebabkan karena penggunaya mencoba-coba untuk memodifikasi OS dan melakukan modifikasi script. Jadi, jika kamu tidak ahli dalam memodifikasi android sebaiknya jangan dilakukan. karena bisa berakibat yang fatal pada android kalian.

Cara  Mengatasi Android Bootloop Tanpa Bantuan PC

Melepas baterai atau melakukan restart
Cara pertama yang bisa kamu lakukan yakni melepas baterai atau melakukan restart, kemudian nyalakan kembali. Jika cara ini belum berhasil, coba sekali lagi namun baterai setelah dilepas jangan langsung dimasukan. Namun, ditunggu hingga 10 menit.

Masuk ke recory mode
Cara selengkapnya yang bisa kamu coba adalah dengan masuk ke recory mode. Cara penggunannya yakni dengan mematikan terlebih dahulu smartphone kemudian tekan ‘tombol vol. down dan tombol power’(merk android Mito, Andromax, IMO, Evercross DLL).

Menunggu sekitar 2 Jam
Cara ini adalah cara yang paling mudah dan sangat disarankan sebelum kamu mencoba mengatasi android bootlopp pada poin 1 dan 2.

Karena kamu hanya menunggunya hingga kurang lebih 2 Jam atau sampai booting selesai dan smartphone mati dengan sendirinya.

Demikianlah Langkah-langkah Mengatasi Android Bootloop Tanpa Bantuan PC. Semoga ini bisa dapat mengatasi masalah yang kamu alami ya, semoga berhasil.

0 Response to "Langkah-langkah Mengatasi Android Bootloop Tanpa Bantuan PC"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel